Minggu, 27 Juni 2010

Hasil Pertandingan Babak 16 Besar Partai II Piala Dunia 2010 - Amerika Serikat Vs Ghana : 1 - 2 (Extra Time)



Yo Sobat ManiaX dan Piala Dunia Lovers!
Kembali terjadi sebuah kejutan di Piala Dunia 2010 pada pertandingan Babak 16 Besar antara Amerika Serikat melawan Ghana dini hari tadi. Tim Amerika Serikat yang diprediksi bakal bisa mengatasi perlawanan Ghana ternyata harus kalah 1-2 saat pertandingan memasuki Extra Time setelah 2 babak sebelumnya bermain seri 1-1. Adalah Gyan Asamoah yang berhasil mencetak gol dan mengubah skor menjadi 2-1 untuk kemenangan Ghana dan bertahan hingga akhir.

Tim Amerika Serikat yang lebih banyak diunggulkan langsung mendapatkan tekanan semenjak babak pertama dimulai dan berawal dari sebuah serangan yang cepat, tim Ghana berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui Kevin Prince Boateng saat pertandingan baru berjalan 5 menit. Bermula dari direbutnya bola dari pemain Amerika ditengah lapangan oleh Boateng, bola kemudian digiring oleh Boateng hingga mendekati gawang dan melepaskan tembakan yang akurat ke samping gawang. Bola tidak bisa diraih kiper Amerika Tim Howard dan masuk ke gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Ghana.


Highlight Gol pertama Ghana melalui aksi Kevin Prince Boateng

Amerika Serikat yang tertinggal gol, langsung melakukan serangan balik pada tim Ghana namun beberapa peluang yang sempat diperoleh bisa diatasi dengan baik oleh pertahanan dan kiper Ghana. Hingga babak pertama berakhir, usaha tim Amerika Serikat untuk menyamakan kedudukan tidak berbuah hasil dan skor tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Ghana. Memasuki babak kedua, tim Amerika kembali melakukan serangan kepada Ghana namun lagi-lagi kuatnya pertahanan Ghana menyebabkan segala peluang yang diperoleh Amerika belum berbuah gol.

Akhirnya tim Amerika Serikat berhasil menyamakan kedudukan dimenit ke-68 melalui pinalti yang diambil oleh Landon Donovan. Berawal dari bola yang berhasil diterima oleh Dempsey yang lolos dari perangkap offside hingga ke depan gawang Ghana namun ditakling oleh Jonathan Mensah hingga Dempsey terjatuh. Wasit langsung meniupkan peluit dan memberikan hadiah pinalti bagi Amerika Serikat. Landon Donovan yang mengambil pinalti, dengan tenang memasukkan bola ke gawang Ghana menipu arah pergerakan kiper.


Highlight Gol balasan Amerika Serikat melalui tendangan Pinalti Landon Donovan

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, tim Amerika semakin optimis menang dan kembali menekan Ghana, namun lagi-lagi disiplinnya pertahanan Ghana masih mampu menghadang serangan yang dibangun oleh Amerika Serikat. Pertandingan babak kedua ini akhirnya dikesudahi dengan skor imbang 1-1 dan dilanjutkan pada waktu Extra Time. Dan, baru saja pertandingan di waktu extra time ini berjalan 3 menit, Ghana kembali berhasil membobol gawang Amerika Serikat melalui aksi brilian Gyan Asamoah.


Highlight Gol kedua Ghana melalui aksi brilian Gyan Asamoah

Berawal dari serangan balik, sebuah umpan panjang diberikan ke daerah pertahanan Amerika Serikat dan berhasil diterima dengan baik oleh Gyan Asamoah yang kemudian menggiring melewati 2 pemain Amerika hingga ke depan gawang dan melepaskan sebuah tendangan kaki kiri yang tidak bisa dihadang oleh kiper Amerika. Tim Ghana kembali unggul atas Amerika Serikat dengan skor 2-1.

Tim Amerika yang ngotot ingin menyamakan kedudukan dan menargetkan adu pinalti ini tetap tidak berhasil menjebol gawang Ghana hingga pertandingan 2 babak Extra Time ini selesai dan akhirnya kemenangan ini disambut dengan gembira oleh para pemain Ghana yang memastikan timnya lolos ke Perempat Final melawan tim tangguh Uruguay yang sebelumnya berhasil menekuk Korea Selatan dengan skor sama 2-1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post