Selasa, 11 Januari 2011

Cuaca Esktrim, 110 Tunawisma Tewas Kedinginan di India


LUCKNOW - 13 orang tewas dalam waktu semalaman di India. Korban tewas ini menyebabkan total jumlah orang tewas akibat cuaca dingin yang dimulai sejak tiga pekan lalu, bertambah mencapai 110 orang.

Wilayah yang paling parah terkena serang cuaca dingin ini adalah Uttar Pradesh. Sekira 81 orang tewas akibat cuaca dingin yang menyerang. Umumnya korban tewas adalah warga yang miskin dari tidak memiliki rumah.


Jumlah korban terus bertambah setelah sejak Minggu 9 Januari malam waktu setempat, 13 orang kembali dilaporkan tewas. Total jumlah korban tewas akibat cuaca dingin ini mencapai 94 orang di Uttar Pradesh.

 Sementara korban tewas di wilayah New Delhi mencapai 10 orang dan enam lainnya di wilayah Jharkhand. Keseluruhan, korban tewas akibat cuaca dingin yang melanda India mencapai 110 jiwa. Demikian diberitakan Associated Press, Senin (10/1/2011).

Uttar Pradesh meruapakan salah wilayah termiskin di India, hampir seperlima dari 180 juta warganya tidak memiliki rumah.

Pemerintah setempat sudah mengupayakan sekira 3.500 api unggun yang disediakan untuk menghangatkan tubuh warganya. Api unggun tersebut disebar di beberapa wilayah yang menjadi tempat berkumpulnya para tunawisma di India.

source

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post