Senin, 17 Januari 2011

Toko Online Bagi Para Tahanan

 

MOSCOW - Para tahanan di penjara Moscow kini bisa mendapatkan coklat, permainan dan hadiah lainnya langsung dikirimkan ke sel mereka dengan pembelian yang dilakukan oleh keluarganya melalui toko online.

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Rusia Ltar-tass, kepala penjara Viktor Dezhurov mengatakan toko internet tersebut terbukti sangat populer dalam kurun waktu satu bulan pembukaan, rata- rata pesanan mencapai 180 per hari.

"Para keluarga tahanan tersebut mengunjungi situs kami. Karyawan kami kemudian mengerjakan pesanan tersebut dan mengantarkan barangnya tiga hari kemudian," ujar Dezhurov, yang menjadi kepala penjara Federal.

Situs itu juga menawarkan makanan dan juga meminta kerabat tahanan memberikan Injil, Al Quran, dan juga buku undang-undang bagi tahanan yang diisolasi. Sementara untuk alkohol tidak ditawarkan.

Situs online tersebut baru tersedia bagi penjara pra peradilan, toko online rencananya akan diperluas hingga ke tujuh penjara di beberapa kota. Demikian lansir Reuters, Senin (17/1/2011).

Sekira 30 ribu tahanan tiap tahunnya berada di penjara pra peradilan. Penjara Rusia yang selalu penuh dan kurangnya perawatan kini sedang diawasi terkait meninggalnya seorang pengacara yang tengah menunggu sidang di sebuah penjara Moskow yang paling terkenal.

source

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post