Senin, 17 Januari 2011

Tombol 'Home' di iPhone dan iPad Akan Hilang?

Selain layar sentuh yang intuitif, produk yang dikeluarkan oleh Apple memiliki suatu ciri khas berupa tombol 'Home' yang terletak di bagian bawah. Namun beredar kabar kalau, di masa depan tombol khas tersebut bakal dihilangkan.

Produk mobile Apple semua tentang antarmuka multitouch, namun pengguna masih memiliki kenyamanan tombol Home untuk kembali ke layar menu utama setiap saat. Menurut sebuah laporan baru, produk berikutnya tidak akan memiliki itu lagi.

Infomasi ini sendiri didapatkan menurut laporan Boy Genius Report yang telah diberi informasi oleh orang dalam Apple yang tak ingin disebut namanya.

"Daripada tombol 'Home', Anda akan menggunakan gerakan multitouch baru untuk menavigasi ke layar utama dan juga untuk meluncurkan switcher aplikasi," kata sumber yang dikutip, Minggu (16/1/2011).


Penghilangan ini sendiri akan dilakukan di iPad 2 yang diharapkan untuk memulai pada bulan April, sehingga akan menjadi gadget pertama untuk menggunakan antarmuka baru. Namun, keterangan rahasia mengatakan perubahan yang sama persis akan hadir juga di iPhone generasi berikutnya.

Ini tentu saja menjadi sesuatu yang unik, pasalnya dahulu pun orang-orang benar skeptis ketika iPhone pertama kali diluncurkan dengan hanya satu tombol, tapi itu tumbuh menjadi smartphone paling laris sepanjang masa.

Karena Apple, jangan berharap konfirmasi dari salah satu ini pejabat Apple akan meluncur sampai hari.

source

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post