Jumat, 28 Januari 2011

Ditemukan, Fosil Anjing Penjaga Tertua Paling Setia


Leicestershire - Sebagai penjaga, anjing adalah hewan yang setia dengan pemiliknya. Ilmuwan menemukan kerangka anjing penjaga yang setia setidaknya selama 2 ribu tahun. Wow!


Arkeolog menemukan kerangka anjing penjaga yang diklaim telah dikorbankan untuk melindungi harta karun yang terkubur. Anjing ini memiliki ukuran yang sama dengan anjing Alsatian. Ini dipercaya bagian dari suku kuno Corieltauvi yang hidup di Inggris sebelum kedatangan bangsa Romawi.

Anjing yang ditemukan di situs Hallaton Treasure, dekat Market Harborough, Leicestershire, Inggris, ini menjadi penemuan terbesar bersama dengan beberapa koin Zaman Besi yang berjumlah sekitar lima ribu koin emas dan perak.

“Kami percaya anjing ini telah diikat dan dikorbankan sebelum dikubur untuk menjaga keberadaan koin. Ini dainggap sebagai kehormatan bagi anjing yang sudah tua,” ujar Vicki Score, manajer proyek penggalian di University of Leicester. Tulang tersebut dikubur bersama sisa tubuh anjing lain.

“Ini adalah cara yang tepat untuk mengubur tulang anjing penjaga berdasarkan pengamatan lokasi. Apalagi anjing tersebut memiliki tinggi di atas rata-rata anjing Zaman Besi. Ini merupakan pemakaman anjung yang menjaga tempat suci,” ujar Helen Sharp, kepala Harborough Museum.

source

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post