Jumat, 28 Januari 2011

Gaya, Performance, Dan Kemewahan "Volvo 740"


Volvo telah berkomitmen untuk menjadi kendaraan sekali pakai. Hal ini karena alasan yang sangat kuat dibaliknya, bahwa jika mobil Volvo mengalami kecelakaan atau tabrakan, kendaraan bisa benar-benar rusak. Namun demikian, hal yang sangat penting adalah di dalam kendaraan bernama Volvo, para penumpang dan sopir tetap aman dan tidak terluka.


Karena itulah Volvo melihat kendaraan mereka akan mampu memberikan dukungan demi keamanan dan keselamatan . Alasan inilah yang telah melekat pada reputasi Volvo selama ini, yang dimulai pada tahun 1944. Dan itu pula yang membuat kendaraan Volvo menonjol dari kendaraan lain. "Volvo For Life", itu kata kuncinya.


Saat ini, Volvo merupakan salah satu pemasok terkemuka dan solusi bagi produsen transportasi, untuk penggunaan komersial. Keunggulan dalam produk mereka, sudah barang tentu tidak serta merta diabaikan begitu saja. Perusahaan selalu berkomitmen dan menyediakan pengikut mereka, para penggemar otomotif, dengan memberi solusi terbaik untuk masalah mobil.

Salah satu kendaraan yang telah laris terjual dan dipasarkan dengan merek Volvo, yaitu Volvo 740. Volvo 740 merupakan milik seri dari Volvo 700. Ialah mobil penggerak roda belakang, yang dibangun dan diproduksi pada 1984 hingga 1992.


Seri ini khusus ditata dan didesain sedemikian rupa, sehingga selalu menggelitik untuk kepentingan para pembelinya di Amerika. Dengan melakukan hal seperti itu, perusahaan, Volvo, kemudian mampu memperluas pasarnya dan mencapai ke Amerika Serikat.

Seri 700 sendiri diciptakan untuk debut publik, pada tahun 1983. Seri ini memiliki sudut lebih bulat pada tubuhnya, serta interior yang lebih baik dan lebih nyaman dari generasi seri sebelumnya. Dan dari sinilah pencapaian tertinggi Volvo dari seri-seri sebelumnya sebagai safety car, dan menjadi acuan ke seri-seri selanjutnya.


Di Amerika Serikat, Volvo 740 membuka jalan ke pasaran sebagai model di tahun 1985. Dibandingkan saudara-saudaranya, Volvo 760, Volvo 740 pilihan kontennya lebih sedikit. Namun, hal inilah sepertinya yang menjadi angin segar akan hal itu. Mobil menengah yang menawarkan lebih gaya, performance, serta mewah dibandingkan dengan ciptaan lain ibu perusahaan-nya.

Hal itu membuat debut publik akhirnya memilih empat pintu atau lima pintu. Yang pertama adalah sedan yang secara internal disebut sebagai 744, sedangkan yang kedua adalah wagon internal yang dikenal sebagai 745. Barisan kendaraan ini sudah barang tentu telah dibuat cukup baik untuk bertahan selama beberapa dekade.


Bahkan, setelah produksinya berhenti pada tahun 90-an awal, masih ada banyak kendaraan seri ini yang berjalan di jalanan. Telah dikatakan, bahwa seri baru setelahnya, Volvo 940, sebenarnya adalah sebuah Volvo hasil reinkarnasi dari 740.

Volvo 740 mendapat tenaga yang baik dari mesin OHC 986 cc atau 2,316 cc empat silinder, atau Turbo Diesel 2.383 cc enam silinder dalam dua baris. Memiliki panjang keseluruhan 478,5 cm serta jarak roda 277 cm.


Transmisi untuk Volvo 740 adalah pilihan manual empat kecepatan, manual empat kecepatan dengan overdrive listrik, manual lima kecepatan atau transmisi otomatis empat kecepatan. Kendaraan ini juga memiliki rem cakram hidrolik dan bulat.

Yang jelas, Volvo akan selalu menjadi yang terbaik untuk para penggemar safety car di seluruh belahan dunia. Seperti slogannya "Volvo For Life", dan itu bukan hanya sekedar isapan jempol tentunya.

source: http://siradel.blogspot.com/2011/01/gaya-performance-dan-kemewahan-volvo.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post