Sabtu, 22 Januari 2011

Taukahkamu, Cara Berpakaian Turis AS Terburuk di Dunia

Siapa sangka, cara berpakaian turis Amerika Serikat ternyata paling buruk di dunia. Itu mengejutkan mengingat mode AS memberi pengaruh pada cara berpakaian di dunia.

Seorang penulis perjalanan menyatakan itu setelah mensurvei 3.400 partisipan dari 99 negara. Penulis tersebut meminta para partisipan mengungkapkan cara berpakaian turis di dunia. Sebanyak 41,9 persen partisipan menyebutkan cara berpakaian turis asal Negeri Paman Sam lah yang terburuk.

Partisipan mengaku kerap melihat turis asal AS mengenakan piyama atau celana hangat saat di bandara. Mungkin, ujar partisipan, itu membuat turis merasa nyaman selama penerbangan.


Begitu tiba di tempat yang dikunjungi, turis-turis itu mengenakan celana pendek yang tidak pas, kaus kaki dengan sandal, atau t-shirt yang seragam dengan anggota keluarga lainnya. Tak ketinggalan, tas pinggang setia menemani acara jalan-jalan.

Bukan hanya itu, kebanyakan turis dari Negeri Adidaya itu kerap memakai kemeja Hawai. Tongkat peta terjepit di tangan. Kamera menggantung di leher. Partisipan menilai penampilan itu kuno.

Setelah AS, partisipan pun menyebutkan sejumlah negara yang menempati urutan turis berpakaian buruk. Negara-negara itu yakni: Jerman (13,8 persen), Inggris (8,8 persen), Cina (5,7 persen), Jepang (4,9 persen), Rusia (3,8 persen), dan Australia (1,6 persen).


Sumber : http://marcolausantosa.blogspot.com/2011/01/cara-berpakaian-turis-as-terburuk-di.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post