Minggu, 27 Juni 2010

Babak 8 Besar Piala Dunia 2010 Pertemukan Uruguay vs Ghana

Babak perempat final atau 8 besar piala dunia 2010 sudah dihuni 2 negara yang lolos dari 8 tempat yang akan di perebutkan yaitu Uruguay dan Ghana. Dua kesebelasan negara tersebut otomatis jadi lawannya (Jadwal pertandingan Uruguay vs Ghana) di Johannesburg pada 3 Juli 2010 mendatang. Kesenangan dalam meluapkan kegembiraan tim Ghana dengan bernyanyi dan berteriak sekeras-kerasnya. Itulah reaksi pendukung Kesebelasan Ghana di Rustenburg, Afrika Selatan, setelah tim kesayangan mereka menumbangkan Amerika Serikat 2-1 di perempatfinal Piala Dunia 2010, Sabtu (26/6).

Kemenangan ini membuat Ghana menjadi satu-satunya tim asal Afrika yang masih bertahan. Fase knock off membuat Amerika Serikat dan tim yang kalah harus angkat koper. Sedangkan Ghana dan tim yang menang bisa maju ke babak selanjutnya. Itulah sebabnya, pendukung Ghana begitu senang melihat kesebelasannya masih bertahan hingga kini.

Sebaliknya, bagi pendukung Amerika Serikat, gagalnya The Yanks mengatasi Ghana menyisakan rasa sesak di dada. Apalagi, mereka kalah dua kali dari Ghana di ajang yang sama. Di babak berikutnya, Ghana akan bertemu Uruguay yang lolos setelah memukul Korea Selatan 2-1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post