Minggu, 27 Juni 2010

Follow Teman Facebook di Twitter

Mengapa Twitter akhir-akhir ini sulit diakses? Mungkin ini salah satu penyebabnya. Twitter baru saja merilis aplikasi teranyarnya. Melalui menu baru ini, Twitter berusaha mengoneksikan penggunanya dengan media sosial lainnya, yaitu Facebook dan LinkedIn.

Melalui aplikasi ini, pengguna Twitter akan diintegrasikan dengan dua jejaring sosial terkemuka di dunia tersebut. Anda bisa langsung melihat teman Facebook yang juga menggunakan Twitter. Pengguna pun dapat langsung mem-follow teman di Facebook Anda ke akun Twitter milik Anda, pun menyusun Twitter List berdasarkan teman-teman yang berada di Facebook.

Jadi, ketika Anda masuk ke Twitter akan ada pilihan Find People, akan ada pilihan untuk mencari teman atau relasi Anda di Facebook. Selanjutnya, Anda akan diarahkan pada halaman baru dari Facebook app milik Twitter. Apabila Anda sudah mengaktifkan Facebook app di Twitter, akan muncul keterangan tentang siapa saja relasi di Facebook Anda yang juga menggunakan aplikasi serupa.

Bagi ketiga media sosial tersebut, aplikasi ini mungkin akan membawa dampak positif bagi pertumbuhan ketiganya. Namun, bagi pengguna, penambahan feature ini mungkin akan menyebabkan masalah downtime pada Twitter. Biasanya kerap ditunjukkan dengan gambar a fail whale.

Tertarik menjajalnya, langsung saja klik http://apps.facebook.com/twitter. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post