Senin, 24 Januari 2011

Ditemukan Spesies Lobster Karang Raksasa


Tennessee- Spesies baru lobster raksasa ditemukan merangkak keluar dari sebuah batu di Tennessee. Ini membuktikan bahwa hewan itu dapat ditemui di tempat padat penduduk dan tereksploitasi.

"Lobster baru ini memang tidak dapat diabaikan karena ukurannya yang sangat besar, dua kali ukuran spesies lobster standar," ujar tum peneliti dari University of Illinois dan Eastern Kentucky University, Amerika Serikat.


Memang hewan jenis crustacean ini jarang ditemui. Studi tersebut dilaporkan di jurnal Proceedings of the Biological Society of Washington.

“Ini bukanlah lobster yang dapat Anda lihat sejenak dan melupakannya. Anda dapat mengklaim secara singkat bahwa hewan ini sangat berbeda dan berniat untuk menyimpannya,” ujar ahli biologi University of Illinois, Chris Taylor.

Spesies terbaru itu berada di bawah salah satu batuan terbesar di kawasan pedalaman sungai Tennessee.

Spesies baru bernama Barbicambarus simmonsi ini berukuran lima inci, memiliki antena yang ditutupi bulu kecil sensitif dan rambut tipis yang sering disebut setae. Hampir setengah dari 600 spesies lobster yang diketahui di dunia ini berasal dari Amerika Utara.

source

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post