Senin, 24 Januari 2011

Wow, Tampil Fashionable dengan Batik


Jakarta - Batik tidak hanya dikenakan saat pergi ke pesta dan acara-acara resmi saja. Tren mode yang sudah mengubahnya hingga nyaman untuk digunakan dalam Berbagai kesempatan.

Kenyamanan dan keindahan yang telah di balut dengan gaya tren masa kini menjadikan baju batik sangat disukai dan dicintai. Tidak hanya orang Indonesia banyak kalangan tirus asing yang suka untuk menggunakan busana batik khas Indonesia.


Banyak pilihan model yang sudah bertransformasi mengikut zaman. Tentu saja semakin membuat batik sangat dicintai, tidak hanya di kalangan tradisional, tetapi juga di kalangan wanita modern.

Mengaplikasikan batik secara menawan, bukan hal sulit. Cukup mainkan aksesoris, dan sepatu, serta tas, kemudian padukan sesuai corak dan warna batik Anda.

Batik pun tidak hanya dipakai sebagai busana formal, tetapi batik dapat digunakan dalam berbagai kesempatan semi formal bahkan santai. Ingin tahu apa saja yang bisa ditawarkan batik sebagai alternatif berbusana, mainkan kreatifitas Anda dan perhatikan bahan, serta model batik yang Anda punya.

Dalam bergaya formal, pilihan batik sangat berlimpah, dari atasan sampai dress dengan berbagai macam model. Pilihlah model dengan terusan dengan aksen rempel, gunakan aksesories, anting, dan gelang, kemudian tambahkan obi.

High heels berwarna senada, dapat menjadi pilihan, sesuaikan aksen pada alas kaki dengan model busana. Menggunakan batik sebagai atasan, sebaiknya memilih aksen lengan model lonceng bertumpuk, sehingga menampilkan kesan mewah namun tetap terdapat unsur tradisional.

Padankan atasan batik Anda dengan celana palazzo senada ataupun rok model pensil. Anting bulat berukuran besar berwarna gold atau bros bisa dipilih sebagai aksesoris.

Memilih batik untuk menghadiri acara yang bersifat semiformal, adalah dengan memilih aksesoris yang tepat dan batik yang sesuai, cukup model yang sederhana. Kemeja ataupun blus batik, dengan model lengan pendek ataupun model lengan tiga perempat, sangat cocok diaplikasikan dengan celana panjang model pipa lurus.

Atau Anda ingin bergaya dengan rok. Pilih model A-line, lalu masukkan blus ke dalam rok, tambahkan belt, dan gunakan alas kaki seperti sling back shoes ataupun open toe. Aksesoris yang dipilih sebaiknya sederhana saja, seperti gelang bertumpuk berbahan kayu, agar menimbulkan kesan etnik.

Santai dengan batik, bukanlah hal aneh, karena kaos dengan motif batik, sudah banyak dibuat. Anda ingin tampil bergaya, padukan dengan jins ataupun celana pendek. Pasti Anda akan kelihatan chic.

Meskipun untuk tampilan santai, tidak perlu melulu menggunakan kaos, gunakan blus batik dengan bahan yang lebih ringan dan tipis, serta nyaman. Aksesoris pun bisa memilih kalung panjang dengan bandul ataupun gelang. Sebagai alas kaki, pasti cocok jika Anda pasangkan dengan strappy sandals, bahkan flat shoes.

Aksesories batik, seperti tas, pashmina, maupun sepatu, juga dapat menambah keunikan penampilan Anda. Saatnya berpenampilan lebih nasionalis namun tetap gaya dengan batik.

source

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post