Senin, 24 Mei 2010

Hidup Sehat dalam 5 Menit


Beberapa hal dalam hidup kamu yang luput dari perhatian sebenarnya bisa menjadi sumber bagi kamu untuk hidup sehat. Hal-hal simpel di bawah ini ternyata menjadi kunci bagi hidup sehat.

1. Mengurangi beban bawaan di tas
Para peneliti mengatakan kalau perempuan terlalu banyak membawa barang-barang dalam tas mereka. Coba kurangi benda-benda yang kurang penting. Misalnya agenda, majalah atau bahkan sepatu. Jangan sampai urat punggung dan bahu kaku menjadi kaku.

2. Mangkuk isi buah
Letakkan mangkuk isi buah-buahan ditengah-tengah meja makan dan di dalam lemari es kamu. Sehingga kalau kamu mencari kudapan untuk makan maka matamu akan tertuju ke mangkuk isi buah.

3. Jangan menahan air seni
Sering kali menahan buang air kecil karena takut menggunakan WC umum? Tenang saja WC umum tidakan menularkan penyakit berbahaya kok. Menahan buang air justru akan membuat kamu mengalami sakit perut dan membuat otot-otot saluran kemih jadi stress.

4. Matikan televisi
Matikan televisi saat menghadapi makanan. Jika kamu menonton televisi, membaca e-mail atau majalah sambil makan maka makanan yang masuk ke dalam tubuh kamu akan lebih banyak 30 persen dari yang tidak melakukan aktivitas lain saat makan.

5. Senyum
Senyum akan membuat kamu tetap berpikir positif, menyebarkan aura positif untuk lingkungan sekitar kamu. (glamour/nay)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post