Senin, 31 Mei 2010

Seks Obat Terbaik untuk Hipertensi

Penting bagi penderita hipertensi untuk mengonsumsi lebih banyak buah, sayuran, dan polong-polongan serta tak lupa, aktivitas fisik, termasuk berhubungan seks. (Foto: gettyimages)

MENTERI Kesehatan Brasil Jose Gomes Temporao pada bulan lalu merekomendasikan hubungan seks hingga lima kali sepekan sebagai cara untuk mencegah masalah kesehatan kronis, seperti hipertensi, diabetes, dan masalah kardiovaskular.

"Berdansa, berhubungan seks, menjaga berat badan tetap stabil, melakukan latihan fisik, semuanya menjaga tekanan darah Anda," kata Gomes saat meluncurkan kampanye pencegahan hipertensi.

Bukan tanpa sebab jika hipertensi menjadi fokus pembicaraan penting. Di Brasil, angka kasus tekanan darah tinggi tumbuh cukup pesat. Sebuah studi oleh Departemen Kesehatan Brasil terhadap 54.000 orang yang dilakukan lewat wawancara telepon menunjukkan proporsi warga yang mengatakan tekanan darah mereka adalah 140/90 atau di atasnya, meningkat dari 21,5 persen pada 2006 menjadi 24,4 persen pada 2010. Demikian seperti dilansir Health24, Senin (31/5/2010).

Penting bagi penderita hipertensi untuk mengonsumsi lebih banyak buah, sayuran, dan polong-polongan serta tak lupa, aktivitas fisik, termasuk berhubungan seks.

"Ini bukan lelucon, saya serius. Melakukan latihan fisik secara teratur juga berarti berhubungan seks, tentu seks yang aman," kata Gomes sambil menggaungkan seks aman untuk mencegah penyebaran HIV.
(ftr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post